Mungkin kira-kira, inilah yang akan dikatakan Ace kepada Luffy :

“Luffy, maafkan aku karena tidak bisa menemani perjalanan dan petualanganmu sampai akhir. Kau adalah adikku yang selalu semangat dan ceria. Itulah salah satu alasanku ingin tetap bertahan hidup di dunia ini, setelah semua orang di seluruh dunia menganggapku sebagai anak iblis.”

“Jika seluruh dunia pada akhirnya membenciku, itu tak masalah. Selama ada kau yang menjadi adikku. Aku senang kau selalu mengejarku dan bangga memiliki kakak sepertiku.”

“Maafkan aku, Luffy. Janjiku dulu bahwa aku tak akan mati hanyalah bualan belaka. Sebagai kakakmu, aku hanya bisa berkata, ‘Terima kasih karena kau sudah mau mencintaiku, dan menganggapku sebagai kakak’.”

“Aku pernah menangis sekeras-kerasnya dalam hidupku, bukan karena dihina ataupun tubuhku penuh luka. Tapi saat Sabo pergi meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Aku tak ingin kau mati, Luffy. Jika harus ada yang mati terlebih dahulu, maka dengan senang hati akan kukorbankan nyawaku ini demi adikku tercinta.”

Dan mungkin kira-kira inilah perkataan yang akan dikatakan Sabo kepada Luffy:

“Luffy, walaupun Ace sudah tidak ada, aku akan menjagamu. Aku memang kakak yang tidak berguna karena tidak ada saat dirimu dan Ace memerlukan bantuanku. Aku ingin menangis dan rasa sesal selalu menyelimutiku jika mengingat kembali kejadian itu.”

“Luffy, kita ini saudara sehidup semati. Meskipun tidak ada ikatan darah namun semangat yang ada akan terus berkobar dalam diri kita. Di manapun dan kapanpun jika kau membutuhkan bantuanku, aku akan datang melindungimu. Karena kita adalah saudara.”

“Ace, kali ini aku akan menjaga adik kita, Luffy. Tenanglah kau di alam sana. Lihatlah aku, Ace. Aku akan meneruskan perjuanganmu. Juga impianmu. Aku akan menjadi wakilmu untuk memastikan masa depan adik kita, Luffy, menjadi raja bajak laut.”

Ace, Sabo, Luffy, tiga bersaudara yang sudah memberi pelajaran bagi kita semua arti sebuah cinta dan pengorbanan dari dua orang saudara kepada adik tercintanya.

Raga Suci, Pecinta Anime One Piece dari Pemalang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.